Telah Tersedia Space Iklan Text Marque ! Segera Pasang Iklan Anda ! SPACE PASANG IKLAN
SPACE PASANG IKLAN
SPACE PASANG IKLAN
SPACE PASANG IKLAN
Buruan Mumpung masih tersedia slotnya !!
Updated Informasi Minecraft, The Real Sandbox Dengan Graphic Retro ~ Sejuknya Embun

Senin, 09 Juli 2012

Updated Informasi Minecraft, The Real Sandbox Dengan Graphic Retro


Sobat Embun Tafakkur, Nih Updated Informasi Minecraft, The Real Sandbox Dengan Graphic Retro. Minecraft adalah sebuah game indie bergenre-kan sandbox. Game ini berbasis Java, dan dibuat oleh Markus "Notch" Peterson. Sekarang game ini diurus bersama dengan perusahaan miliknya, Mojang. Game ini menuntut kita untuk memiliki Kreativitas, karena game ini memfokuskan kepada kreativitas dan bangunan.


Saat memulai permainan, Minecraft akan men-Generate sebuah dunia yang sangat luas, mungkin tidak ada ujungnya, dan kita tidak memiliki apa-apa, serta kita sendirian, kecuali pada mode Multiplayer.

Gameplay dari Minecraft sendiri cukup simpel, kita diharuskan bertahan hidup melawan zombie dan tengkorak yang hanya datang pada malam hari. Untuk itu kita harus menciptakan rumah, senjata, baju zirah, dan segala macam kebutuhkan kita. Hal yang unik dari game ini adalah kita dibebaskan untuk meng-kreasikan gedung buatan kita sendiri, dan juga cara pembuataan gedung-gedung, rumah, dan peralatan-peralatan untu Survival kita. Untuk membuat rumah atau gedung, Kita harus menyusunnya satu-satu dengan balok bertekstur pada Dunia 3D.

Material-material yang ingin digunakan harus dicari atau dibuat sendiri, sama dengan peralatan-peralatannya. Jika ingin menggunakan sebuah alat, kita harus membuatnya terlebih dahulu, jangan mengharapkan item-item yang sudah jadi didrop oleh monster, mob, ataupun dari menggali. Untuk membuatnya kita disediakan sebuah Meja Crafting, yang juga harus dibuat sendiri, melalui Crafting di Inventory kita, yang hanya terdiri dari Kotak 2X2, berbeda dari Meja Crafting yang memiliki Kotak 3X3.

Untuk membuat peralatan, kita harus mendapatkan item-item bahan dasarnya dahulu. Misalnya untuk membuat obor, kita memerlukan stik kayu dan Batu bara, maka kita harus mencarinya dahulu. Kemudian di Meja crafting kita harus mengurutkan stik kayu dan batu bara agar berbentuk obor. Tutorial-tutorial crafting dapat dicari di website-website wikia, yang memiliki referensi sangat lengkap bagaimana cara membuat sebuah alat.

Game Minecraft sendiri tidak memiliki Graphic yang membuat ada "Wah". Graphicnya masih berbentuk "Kotak-Kotak" 16 bit, khas jaman game Jaman Dahulu, Pixel kotak-kotak terlihat jelas, seperti game Retro. Tapi bedanya Minecraft berbentuk Dunia 3D bukan 2D. Walaupun begitu, Gameplay dari minecraft sendirilah yang menjadi daya tarik utama. Kita bebas melakukan apa saja, dan apapun yang kita mau. Jangan melihat dari sisi Graphic-nya saja. Pemain dapat menghabiskan berjam-jam hanya untuk ber-kreasi seperti keiinginannya.

Minecraft mungkin terlihat simple, ringan, dan hanya memerlukan hardware seadanya, ternyata tidak. Processor dibawah 2 GHz dan RAM dibawah 1 GB itu sudah tergolong kurang. Dan Pastikan Java terinstall di komputer kamu untuk memainkan Minecraft.

Minecraft sendiri merupakan Game berbayar. Tapi tidak semahal game-game High end jaman sekarang. Harganya sekitar 14 Euro. Dalam Rupiah seharga Rp 200.000.

Website Minecraft menyediakan Classic Mode untuk dimainkan secara gratis. Bedanya Classic mode dengan versi lainnya yang berbayar, kita hanya  dapat membangun saja dan kita diberikan Material-material yang Unlimited. Tetapi tidak ada sistem Zombie, Health, dll. Hanya fungsi-fungsi basic saja yang disediakan. Dan tidak ada interaksi-interaksi apa pun dalam game. Jika kita jatuh ke Lava, maka tidak terjadi apa-apa, memukul TNT maka TNT tidak akan meledak, dan akan hancur seperti kotak-kotak lainnya. Permainan yang lebih monoton.

Minecraft adalah salah satu game yang tidak boleh dilewatkan. Dan boleh dibilang inilah Sandbox yang benar-benar Sandbox. Benar-benar dalam kotak pasir, kita dibebaskan melakukan apa saja, dan m embuat apa saja. Jangan lupa untuk mencoba menyempatkan diri mencoba atau melihat game ini.

Website Resmi Minecraft : http://www.minecraft.net/

0 komentar:

Poskan Komentar

Please comment seperlunya, dan mohon untuk tidak disalahgunakan. Trima kasih!