Telah Tersedia Space Iklan Text Marque ! Segera Pasang Iklan Anda ! SPACE PASANG IKLAN
SPACE PASANG IKLAN
SPACE PASANG IKLAN
SPACE PASANG IKLAN
Buruan Mumpung masih tersedia slotnya !!
Jadwal Agenda event internasional di bulan juli, agustus, september 2012 ~ Sejuknya Embun

Rabu, 04 Juli 2012

Jadwal Agenda event internasional di bulan juli, agustus, september 2012


Yap, Selamat malem sobat embun tafakkur ! kali ini kita akan mulai membahasJadwal Agenda event internasional di bulan juli, agustus, september 2012. yang mana akan kita mulai dari kota- kota besar di Indonesia. dimulai dari kota
Setelah semarak dengan beberapa event besar yang sudah digelar di Kota Solo selama bulan Juni 2012 kemarin, bulan Juli 2012 tak akan jadi bulan yang sepi bagi kita semua. Bagi mereka yang sedang berlibur dan ingin berlibur maka agenda acara kota Solo Surakarta Bulan Juli 2012 ini bisa jadi panduan menarik untuk menjelajahi hal-hal menarik di kota Solo. Karena aka nada banyak sekali kegiatan yang diagendakan pada bulan Juli 2012 termasuk event budaya Kota Solo bulan Juli 2012.

Dalam rangkaian acara yang diagendakan untuk bulan ini, terdapat banyak acara yang diagendakan diselenggarakan baik oleh Pemerintah Kota Surakarta, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dalam rangkaian acara promosi Visit Jawa Tengah yang sebagian besar mengambil lokasi di Taman Budaya Jawa Tengah, sanggar-sanggar kesenian di Kota Solo, pihak swasta, sekolahan, yayasan, komunitas, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Event berkelas internasional, Introdans, atau nasional, Solo Batik Carnival atau SBC, juga regional seperti Parade Hadrah sudah digelar pada bulan Juni kemarin. Nah, untuk agenda acara kota Solo Surakarta Bulan Juli 2012 beberapa acara berkelas serupa juga akan meramaikan. Di antara mereka yang akan menggelar acara di kota Solo Juli 2012 ini adalah Jamrud, Cak Dikin, atau Bondan Prakoso and Fade 2 Black yang akan tampil dalam event seperti Rock Rally atau pemecahan rekor MURI.

Berikut adalah susunan agenda acara kota Solo Surakarta Bulan Juli 2012:

30 Juni – 3 Juli 2012, “Pergelaran Musik Campursari 66 Jam” di Markas Kepolisian Resor Kota Surakarta.

Sebanyak 693 seniman akan ikut memeriahkan HUT ke-66 Bhayangkara dalam Pergelaran Musik Campursari 66 Jam sekaligus memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia atau MURI.

23 Juni – 8 Juli 2012, Pekan Kerajinan dan Kuliner di pelataran Pergelaran Keraton Kasunanan Surakarta

1 Juli 2012, Minggu, Festival Kebudayaan Jepang “Smaracatur Bunkasai V: Trace of Fantasy” di SMA Negeri 4 Surakarta

Dalam acara festival yang dimeriahkan dengan berbagai lomba seperti cosplay, dance competition, gundam display, design chara, Doujinshi, dan Yu-Gi-Oh pengunjung hanya harus membayar HTM sebesar Rp 10.000. Selain itu juga aka nada penampilan seni bela diri Jepang juga tari-tarian dari Jepang.

1 Juli 2012, Minggu, Grand Final “XL Tunjukan Bakatmu” di Solo Paragon Mall

Dalam acara bertajuk “XL Tunjukan Bakatmu” yang diadakan oleh salah satu provider ternama ini akan hadir Bondan Prakoso & Fade To Black sebagai bintang tamu.

3 Juli 2012, Selasa, Road Show Film “Menantang Dunia” di Ruang Seminar 2, Gedung J Fakultas Teknologi dan Informatika UMS.

Sebuah acara road show film dengan tema “Menantang Dunia” dari Kineclub Jamaah Cinema Mahasiswa (JCM) UIN Sunan Kalijaga Jogjakarta akan hadir menghibur penonton mulai jam 9 pagi Selasa nanti. Film yang akan diputar adalah “Lipstik” sutradara Fahmi dan “Status” sutradara Bambang.

3 juli 2012, Selasa, Sendratari Ramayana Balekambang Lakon Sinta Ilang di Open Stage Taman Balekambang

Acara rutin Taman Balekambang kali ini akan diselenggarakan pada hari Selasa dengan penampil dari Sanggar Senjasri membawakan lakon Sinta Ilang. Acara ini seperti biasanya dibuka GRATIS untuk umumdari jam 20.00.

4 Juli 2012, Rabu, Popcoustic di AMPM

Kembali lagi satu acara yang terbuka untuk umum alias GRATIS (18+) digelar di AMPM yang beralamat di Jalan Adi Sucipto dengan pengisi acara seperti The Aline, 8ILIV, dan Pop Radio. Bawalah ID sepereti KTP atau SIM untuk dapat mengakses acara yang akan dimulai jam 7 malam ini.

4-5 Juli 2012, Rabu-Kamis, Pentas Dua Malam Teater Lugu di Teater Arena

Kembali lagi di gedung pertunjukan Taman Budaya Jawa Tengah, Teater Arena, sebuah pentas teater akan dibawakan oleh kelompok teater asal Fakultas Psikologi UMS, Teater Lugu. Pentas Dua Malam oleh Teater Lugu akan menampilkan dua naskah yaitu “Orang-Orang Yang Bergegas” dan “Balada Sumarah” sutradara A.M. Pratama. Acara akan dimulai dari pukul 18.45 dengan HTM Rp 8.000.

4-7 Juli 2012, Rabu-Sabtu, Festival Monolog atau Fesmon Nasional di Kenthoet Roejito

Acara ini diselenggarakan oleh Komunitas Tanggul Budaya di panggung terbuka lapangan bola, Tanggul Dawung Wetan Rt 3/2, Danukusuman, dan dimulai dari jam 20.00. Dalam acara ini beberapa seniman kenamaan akan ikut mengisi acara, di anataranya adalah Butet Kartarejasa, Ki Slamet Gundono, Kelompok SAHITA, Irwan Jamal, Didik Nini Thowok, dan masih banyak lagi.

4-8 Juli 2012, Rabu –Minggu, Kereta Kencana World Music Festival di Pabrik Gula (PG) Colomadu, Karanganyar

Acara yang dulunya berangkat dari festival dua tahunan sekali Solo International Ethnic Music Festival atau SIEM dan mengambil lokasi di Kota Solo ini mengalami banyak perubahan hingga akhirnya memilih lokasi di PG Colomadu dengan waktu pelaksanaan yang sama dengan agenda SIEM sebelumnya.

7 Juli 2012, Sabtu, Satu Indonesia Gue! di Alun-Alun Utara, Surakarta

Acara yang dimulai dari pukul 14.00 ini akan menghadirkan tak hanya sajian musik dari band-band terkenal seperti Endang Soekamti, Shaggydog, dan Bottlesmoker, tetapi DJ performance dan juga art & hobbies workshop yang dibuka GRATIS untuk umum (18+).

7 Juli 2012, Sabtu, Kethoprak Balekambang Lakon “Haryo Penangsang Gugur” di Gedung Wayang Orang Taman Balekambang

8 Juli 2012, Minggu, Senam Massal Lions Club Solo Bengawan di Halaman Parkir Diamond Solo Convention Center

Acara senam massal yang diadakan oleh Lions Club Solo Bengawan ini mengundang Vicky Burky sebagai instruktur senam. Dengan biaya Rp 30.000, panitia juga menyediakan kaos gratis bagi peserta.

8 Juli 2012, Minggu, Dreadrenaline Solo Extreme Metal Fest 3 di Auditorium AUB Surakarta

Kembali lagi acara pertunjukan musik metal menyapa Auditorium AUB Surakarta. Acara yang dipromotori oleh Alengka Management juga Good Maggot Cloth ini menghadirkan 15 band metal. Di antara para penampil nantinya ada Spirit of Life, Defragment Otak, Wrath, Osiris Troopz, Internal Amputation, Bankeray, dan yang lainnya.

11 Juli 2012, Rabu, Rock Rally di Stadion R. Maladi, Sriwedari

Konser yang digelar oleh Win Mild kali ini bertajuk Rock Rally dengan penampil band rock kawakan Indonesia Jamrud dan band pembuka Power Metal.

13-16 Juli 2012, Jum’at-Senin, Solo Batik Fashion 2012 di Gladag

Bagi para pemburu atau penikmat busana di Solo, terutama yang berbahan dasa Batik, maka Solo Batik Fashion 2012 adalah puncak acara yang akan mengumpulkan para designer dan karya mereka dalam sebuah acara. Tema acara tahun ini adalah “Echo Rejuvenation” yang hanya akan memperbolehkan batik tulis untuk ikut berpatisipasi dalam acara ini.

14-15 Juli 2012, Sabtu-Minggu, Solo RC Drift Competition di Lantai 3 Solo Grand Mall

<="" p="">

14 Juli 2012, Sabtu, Workshop Bagi Empu Seri II di Loji Gandrung

Workshop digelar oleh Forum Bawa Rasa Tosan Aji Soedjatmoko (FBRTAS) untuk yang kedua kalinya dari enam acara yang akan melengkapi nantinya. Dengan pembicara seperti Thomas Pratisto Harsoyo dan Joko Suryono, workshop yang juga bisa diikuti oleh masyarakat umum ini ingin menunjukan sisi-sisi keindahan dan kecanggihan teknologi yang dapat dipelajari dan dilihat dalam pembuatan keris. Acara ini akan diadakan di Loji Gandrung pada pukul 09.30.

15 Juli 2012, Minggu, Lomba Vokal Keroncong Lagu Perjuangan Se-Jateng dan DIY di Joglo Sriwedari

Lomba vokal keroncong kali ini akan mengadu ketrampilan peserta membawakan lagu perjuangan. Biaya pendaftaran dipatok pada harga Rp 50.000. Acara yang direncanakan dimulai dari pukul 9 pagi ini akan memperebutkan Tropi Walikota Surakarta juga uang pembinaan.

15 Juli 2012, Minggu, Active Non Violence di Auditorium AUB Surakarta

Kembali lagi satu acara music metal yang diselenggarakan di Auditorium AUB Surakarta. Kali ini acara bertajuk “Active Non Violence” digelar oleh Young and Easy Crew. Acara yang akan dibuka dari jam 9 pagi hingga 9 malam ini akan diramaikan dengan penampilan dari Never Again, Lamphor, Lelembut, Sisi Selatan, Maju Tak Gentar, Obor Setan, Sekar Telon, Youth Disorder, dan 21 band metal lainnya.

15 Juli 2012, Minggu, Ronggo Warsito Dalam Sastra Kekinian di Museum Radya Pustaka

Acara dari Klub Buku Pawon kali mengambil lokasi di Museum Radya Pustaka Surakarta. Program yang sudah sejak April 2012 dilaksanakan ini akan dilangsungkan di area Museum Radya Pustaka Solo.

19 Juli 2012, Kamis, Pergelaran Wayang Kulit Rutin di Pendopo Agung Taman Budaya Jawa Tengah

19-22 Juli 2012, Kamis-Minggu, Pentas Wayang Orang Gabungan di GWO Sriwedari

Acara yang digelar di Gedung Wayang Orang Sriwedari ini akan menjadi salah satu event berkumpulnya kelompok-kelompok wayang orang yang masih lestari di area Solo Surakarta.

20 Juli 2012, Jum’at, Keroncong Bale di Balai Soedjatmoko

Bulan Juli 2012 ini adalah kelompok keroncong dari Colomadu, Foker’s, yang akan mengisi kegiatan Keroncong Bale di Balai Soedjatmoko. Foker’s merupakan forum keroncong bagi kelompok keroncong yang ada di wilayah Colomadu, Karanganyar. Acara Keroncong Bale bersama Foker’s sendiri akan dimulai dari pukul 19.00 hingga selesai.

22-23 Juli 2012, Minggu-Senin, Festival Dalang Bocah di Joglo Sriwedari

Pementasan pelestarian dan pengembangan bakat kali ini adalah acara festival wayang yang akan dibawakan oleh dalang-dalang cilik.

22-23 Juli 2012, Minggu-Senin, Wayang Bocah di GWO Sriwedari

Sementara di luar Gedung Wayang Orang Sriwedari (GWO Sriwedari) ada Festival Dalang Bocah, di dalam GWO Sriwedari akan ada pergelaran wayang orang yang akan dimainkan oleh para anak-anak dari tingkat sekolah dasar hingga SMP se-Jawa Tengah.

27 Juli 2012, Jum’at, Diskusi Perempuan, Kota, dan Air Bersih

Diskusi yang digelar di Balai Soedjatmoko bulan ini adalah Diskusi Perempuan, Kota, dan Air Bersih dengan pembicara Hari Mulyadi, V Kirdjito (budayawan), Hariani Panca Putri (YAPHI). Acara yang akan dimulai dari jam 7 malam itu akan membahas tema perempuan sebagai seorang ibu rumah tangga dihubungkan dengan masalah kebutuhan air bersih dan permasalannya di Kota Solo.

28 Juli 2012, Sabtu, Pembacaan Naskah “Lukisan Putih” karya Hakim di Balai Soedjatmoko

Dalam kesempatan pembacaan naskah kali ini adalah Teater Ayat dari Kartosuro dengan membawakan naskah lakon “Lukisan Putih” karya Hakim, yang juga menjadi salah satu anggota Teater Ayat. Acara pembacaan naskah di Balai Soedjatmoko ini akan dimulai dari pukul 19.00 hingga selesai.

30 Juli 2012, Senin, Klenengan Slasa Legen di Balai Soedjatmoko

Pada acara Klenengan Slasa Legen bulan Juli 2012 ini tiba kesempatan bagi Karawitan Angudi Laras, Serengan, Solo, untuk menghibur penikmatnya dari jam 8 malam hingga selesai atau sesudah Tarawih.

Demikian jadwal acara Kota Solo bulan Juli 2012 atau acara di Kota Solo yang diagendakan untuk bulan Juli 2012 yang berhasil dihimpun oleh redaksi chic-id.com dari berbagai sumber. Semoga jadwal acara Solo bulan Juli 2012 dapat menjadi direktori untuk menemukan hal-hal menarik di Kota Solo pada bulan Juli 2012. Selamat belajar.

0 komentar:

Posting Komentar

Please comment seperlunya, dan mohon untuk tidak disalahgunakan. Trima kasih!

free counters