Telah Tersedia Space Iklan Text Marque ! Segera Pasang Iklan Anda ! SPACE PASANG IKLAN
SPACE PASANG IKLAN
SPACE PASANG IKLAN
SPACE PASANG IKLAN
Buruan Mumpung masih tersedia slotnya !!
Berita Perkemahan Pramuka Santri Nusantara 2012 di batam, 1-6 juli 2012 update ~ Sejuknya Embun

Senin, 02 Juli 2012

Berita Perkemahan Pramuka Santri Nusantara 2012 di batam, 1-6 juli 2012 update

 
Sore sobat M-TaQ, nih, admin mau share tentang PPSN (PERKEMAHAN PRAMUKA SANTRI NUSANTARA) yang ke III yang diadakan di batam 1-7 Juli 2012. Untuk menyukseskan pelaksanaan Perkemahan Pramuka Santri Nusantara (PPSN) 2012 di Provinsi Kepri yang dilaksanakan di Batam, puluhan bus dan sejumlah kendaraan transportasi disiapkan. Keberadaan sarana transportasi ini untuk melakukan pengangkutan terhadap para peserta yang datang dari 33 Provinsi di Indonesia.


“Terdapat puluhan bus yang telah disiapkan dalam kegiatan PPSN 2012. Beberapa rute jalan juga sudah diatur, agar tidak mengganggu para pengguna jalan lainnya,” ungkap Kepala Dinas Perhubungan Kota Batam, Zulhendri di Batam Centre, kemarin.

Zulhendri menjelaskan, pelaksanaan perkemahan PPSN 2012 akan dipusatkan di Bumi Perkemahan Raja Ali Kelana, Punggur Kota Batam pada Senin-Minggu (2–8/7/2012). Sedangkan kegiatan pembukaan yang rencananya dilakukan oleh Menteri Agama RI, Suryadharma Ali, akan dilaksanakan di dataran Engku Putri, Batam Centre pada Selasa (3/7/2012).

Kegiatan PPSN ke III tahun 2012 ini juga akan digabungkan dengan Perkemahan Wirakarya Nasional Perguruan Tinggi Agama Islam (PWN PTAI) XI 2012 dengan nama Perkemahan Pramuka Pendidikan Islam (PPPI). Diperkirakan, kegiatan ini akan melibatkan sekitar 10.000 orang pramuka dan official. Terdiri atas peserta PPSN sekitar 7.000 orang dan peserta PWN PTAI sekitar 3.000 orang dari 52 PTAI yang diundang.

“Transportasi akan dilakukan mulai mereka tiba di pelabuhan maupun di Bandara Hang Nadim menuju tempat perkemahan di Punggur dan pembukaan kegiatan di Engku Putri,” kata Zulhendri.

Pelaksanaan PPSN dan PPPI di Bumi Perkemahan Raja Ali Kelana, Punggur akan diisi dengan berbagai kegiatan. Diantaranya tabligh akbar, pembuatan halaqoh kyai, wisata bahari Tanjung Bemban Nongsa dan festival seni nusantara untuk peserta PPSN. Sedangkan untuk peserta PWN akan diadakan kegiatan berupa bakti sosial untuk membenahi masjid dan musholla di sejumlah kecamatan di Kota Batam.

Disamping itu, dalam pembukaan kegiatan PPSN ke III tahun 2012 juga akan dilakukan kegiatan pemecahan rekor MURI. Yakni dalam bentuk kirab Gurindam 12 terpanjang di dunia.

Dari pasal 1 sampai pasal 12 terdapat sekitar 4.416 huruf yang akan dibagi dalam 12 kelompok santri yang akan mengusung pasal per pasal. Dan akan ada 12 warna yang digunakan dalam pemecahan rekor MURI yang akan menghiasi dataran Engku Putri Batam Centre. Nantinya juga akan ada 12 orang pemukul bedug dan tarian zapin yang akan mengisi pembukaan PPSN III 2012.

Sementara berdasarkan informasi yang dihimpun IsuKepri.Com, pelaksanaan PPSN ke III tahun 2012 di Batam kali ini didukung dengan anggaran Kementerian Agama RI sebesar Rp7 miliar. Sedangkan Kantor Wilayah Kementerian Agama Kepri sendiri menganggarkan sebanyak Rp1,3 miliar dalam kegiatan tersebut. Ini belum termasuk bentuk dukungan dari pemerintah Provinsi Kepri dan Pemerintah Kota Batam

0 komentar:

Poskan Komentar

Please comment seperlunya, dan mohon untuk tidak disalahgunakan. Trima kasih!