Telah Tersedia Space Iklan Text Marque ! Segera Pasang Iklan Anda ! SPACE PASANG IKLAN
SPACE PASANG IKLAN
SPACE PASANG IKLAN
SPACE PASANG IKLAN
Buruan Mumpung masih tersedia slotnya !!
Profil Lengkap Jacky Noya Si Raja Emas dari Ambon Maluku Updated ~ Sejuknya Embun

Selasa, 10 Juli 2012

Profil Lengkap Jacky Noya Si Raja Emas dari Ambon Maluku Updated

 
Profil Jacky Noya Si Raja Emas dari Ambon Maluku Updated.  Raja Emas dari Ambon atau Jacky Noya akhir-akhir ini semakin mencuat kepermukaan. Hal itu terlihat dari naiknya pencarian sosok siapakah Jacky Noya. Putra asli Maluku yang memiliki nama lengkap Jacky William B Noya ini di gadang-gadang akan menjadi orang nomor satu di Maluku pada 2013-2018 mendatang.

Jacky Noya masuk dalam bursa calon gubernur Maluku pada 2013 mendatang. Jacky W.B. Noya atau lebih dikenal dengan sebutan Si Raja Emas dari Ambon yang menurut penilaian masyarakat setempat memiliki kemampuan, pengalaman dan akses untuk mengantarkan Maluku ke arah yang lebih baik.

Seiring maraknya pemberitaan calon gubernur Maluku pada 2013, banyak juga yang mengangkat kisah sukses Jacky Noya termasuk media infotainment televisi. Kisah sukses ini juga dikaitkan dengan penampakan seekor naga di langit yang sempat diabadikan Jacky Noya melalui kamera hapenya. Sejak saat itu, kehidupan Jacky Noya berubah drastis menjadi sosok kaya raya setelah menemukan tambang emas di Papua.

Wajar jika sekarang, aksesoris yang dipakai Jacky Noya di taksir hingga miliaran rupiah, yang terdiri dari Jam tangan seharga 5 miliar, cincin, dan kalung emas seberat total 10 kg. Sinkron dengan julukannya sebagai raja emas dari Ambon.

Jacky Noya adalah putera Maluku yang memiliki tambang emas di tanah Papua dan menginginkan kembali dari perantauannya untuk membangun tanah kelahirannya. Salah satu upayanya adalah memberikan sumbangan sebesar Rp. 37 miliar di sektor kesehatan, pendidikan dan rumah ibadah di 11 kabupaten/kota di Maluku.

Jacky Noya menegaskan kalau dirinya datang ke Maluku bukan untuk mengambil apa yang dimiliki daerah ini, namun ingin memberikan yang terbaik yakni memberikan kesejahteraan bagi masyarakat Maluku.

Noya juga sedang menyiapkan sejumlah bantuan berupa paket bantuan Sembako dan lainnya bagi umat muslim yang akan melaksanakan Ramadhan, hari raya Idul Fitri dan umat Kristen yang akan melaksanakan hari Natal 2012. Dia juga berjanji akan memberikan bantuan berupa pengembangan olah raga tinju Maluku yaitu peserta pemenang tinju juara I mendapat Rp. 1 milyar, juara II Rp. 750 juta.

“Saya sudah siap untuk membangun Maluku. Tanpa bantuan dari Pemerintahpun saya siap membangun daerah ini. harta itu tidak bernilai apa-apa, namun yang harus dita­bur adalah kasih sayang dan saling berbagi, inilah komit­men saya untuk membangun Maluku tanah tercinta ini,” demikian ungkapnya seperti dikutip dari siwalimanews.com.

Menurut Noya, timnya telah turun ke semua daerah di Maluku dan menemukan banyak persoalan yang melilit masayarakat mulai dari pen­dapatan, tempat tinggal, infra­struktur dibidang keagamaan, pendidikan dan kesehatan. Visi-Misi ini akan diperioritaskan bila dirinya menjadi orang nomor 1 di Maluku. Terkait majunya dalam Pil­kada Maluku, Noya mengaku, saat ini dirinya sementara men­cari kendaraan politik guna mengantarnya dalam suksesi pemilihan Gubernur Maluku 2013 mendatang.

Selain mendapat dukungan karena aksinya memberikan sumbangan, juga ada opini miring yang muncul dikalangan masyarakat Maluku tentang pencitraan dirinya dikancah politik Maluku. Banyak kalangan mulai dari aktivis hingga masyarakat umum mengatakan politik yang dibangun Jacky Noya saat ini dinilai menyesatkan.

Langkah Noya itu kemudian diangkap hal yang wajar saja dalam kancah politik. Demikian yang diktakan Presiden Komite Pro Rakyat (KOMPOR) Maluku, Subhan Palisoa, saat berbincang dengan Bahtiar Tanda, dari Moluken.com, Kamis (5/70) sore.

Menurut Palisoa, wajar saja Jacky Noya saat ini melakukan manufer politik dengan membagikan sebagian rezekinya kepada masyarakat Maluku. Itu merupakan bagian dari pencitraan dirinya kepada publik. Dan hal itu dalam percaturan politik dianggap sah-sah saja.

Melihat kesuksesan seorang Jacky Noya, tentunya ini bisa menjadi pelajaran bagi orang sukses lainnya untuk memberikan sedikit hartanya demi kemajuan daerahnya. Bukan sebaliknya, mengeksploitasi dan menghisap orang yang tidak mampu setelah menjadi pemimpin mereka. Dan selanjutnya, kita tunggu sepak terjang Sosok Jacky Noya Raja Emas dari Ambon di Pemilukada Maluku 2013 mendatang.

3 komentar:

  1. Saya sangat setuju kalo pak jecky Noya mencalonkan dirinya sebagai calon Gubernur Maluku 2013-2018, karena sikap dermawannya pasti akan menghantarkan masyarakat Maluku kepada cita-cita Proklamasi yang terdapat dalam alinea 4 pembukaan UUD 1945, dan bukan saja Gubernur Maluku tetapi juga bisa mencalonkan diri sebagai colon pemimpin bangsa ini karena cita-citanya luhur dan peduli akan kemajuan dari keterpurukan moral pemimpin bangsa sekarang ini, sukses Pak Jecky Noya.....

    BalasHapus
  2. Selamat Siang Pak Jacky F Noya, saya Ibu Umi, saya memiliki sebuah Keris Naga bermata Berlian Hijau dan dibagian mulut terdapat batu Merah Delima., dan Mustika Kelapa, mengingat hubungannya dengan Naga yang pernah menjadi inspirasi Bapak, saya berniat memberikan Keris Naga saya kepada Bapak. Hub :
    Ibu Umi : 085232970007, 087712555524

    BalasHapus
  3. Subhanallah, Selamat Pak Jacky F Noya yg telah diberkahi Allah Swt menjadi manusia dermawan. Semoga menjadikan contoh bagi manusia indonesia yg lain. Semoga Anda selalu diberkahi Allah Swt. Amin. Harun 08886276801

    BalasHapus

Please comment seperlunya, dan mohon untuk tidak disalahgunakan. Trima kasih!