Telah Tersedia Space Iklan Text Marque ! Segera Pasang Iklan Anda ! SPACE PASANG IKLAN
SPACE PASANG IKLAN
SPACE PASANG IKLAN
SPACE PASANG IKLAN
Buruan Mumpung masih tersedia slotnya !!
Virus Mematikan, Sering dijumpai dalam diri manusia ~ Sejuknya Embun

Jumat, 28 September 2012

Virus Mematikan, Sering dijumpai dalam diri manusia

Virus Mematikan, Sering dijumpai dalam diri manusia -  sharing tentang virus penghambat tercapainya impian.Semua manusia yang hidup pasti punya impian, namun tidak semua impian yang mereka punyai akan
tercapai. Banyak faktor-faktor yang dapat menghambat tercapainya impian, faktor-faktor tersebut saya anggap sebagai virus. Tidak hanya komputer ataupun tubuh manusia, virus juga ada di dalam pikiran kita yang dapat menghambat tercapainya impian kita, menghambat proses berfikir kita, dan dapat pula mengotori pikiran kita. Namun dalam postingan kali ini saya hanya akan sharing virus yang menghmbat tercapainya impian.
Banyak orang tidak berani memiliki impian besar karena terjangkit virus berikut ini,

    Virus Rantai Kaki Gajah
    Merupakan nama virus yang diambil dari pengalaman para pawang gajah dalam menjinakkan gajah liar. Konon untuk membuat jinak seekor gajah liar yang telah tertangkap dengan mengikatkan raintai besar, kuat dan bergerigi di kakinya. Maka, setiap hari gajah itu akan terus berusaha melepaskan diri dari rantai yeng membelenggunya, dan setiap kali ia mencobanya kakinya tergores dan sakit.
    Dari pengalaman yang didapat, gajah tersebut dipastikan menyerah dalam waktu kurang lebih 21 hari. Setelah gajah menyerah, rantai bisa diganti dengan seutas tali kecil yang tidak terlalu kuat. Meski talinya kecil, gajah tersebut dipastikan tidak akan berontak karena tetap menganggap tali kecil itu sebagai rantai kuat bergerigi yang selama ini membelenggu kakinya.
    Jadi virus ini adalah menifestasi pikiran negatif dalam diri seseorang yang membuat merasa tidak mampu, pesimis, prustasi, dan mudah putus asa, sehingga tidak memiliki motivasi untuk berusaha meraih sesuatu yang lebih baik.
    Virus Kotak Korek Api
    Tahukah anda jika kutu rambut mampu melompat sejauh 30 cm? Fakta membuktikan bahwa kutu rambut dapat melompat sejauh 30 cm. Namun apa jadinya jika kutu rambut dimasukkan ke dalam kotak korek api? Apakah ia tetap dapat melompat sejauh 30 cm? Pastinya tidak.
    Kalimat diatas adalah gambaran dari virus ini. Virus ini adalah manifestasi dari lingkungan sekitar yang menjadi penghambat usaha dalam menampilkan potensi diri yang sesungguhnya. Contoh konkrit, beberapa profil orang-orang sukses yang memiliki keterbatasan fisik. Habibi Afsyah misalnya. Meski menderita lumpuh dan harus dibantu kursi roda dalam setiap aktivitasnya ternyata mampu menjadi seorang ahli 'SEO-Search Engine Optimize' yang merupakan kunci sukses menguasai bisnis di dunia maya.
    Demikian juga Hee Ah Lee, seorang penderita down syndrom yang memiliki tangan berjari 2 (seperti capit), tanpa telapak tangan dan juga kaki yang hanya sebatas lutut namun mampu menjadi seorang pianis terbaik Asia dan mendapat banyak penghargaan.

Dari kedua virus diatas, kita dapat menyimpulkan bahwa untuk mencapai impian kita, kita harus optimis dan berfikir positif serta menganggap semua hal bisa kita lakukan dan kita kerjakan. Bila lingkungan yang kita tempati tidak mendukung apapun potensi yang kita tampilkan, janganlah anda berhenti menampilkan potensi anda kepada orang lain. Jangan pernah berhenti menunjukkan talenta kalian!.
Mungkin hanya itu, mudah-mudahan bermanfaat.

0 komentar:

Poskan Komentar

Please comment seperlunya, dan mohon untuk tidak disalahgunakan. Trima kasih!