Telah Tersedia Space Iklan Text Marque ! Segera Pasang Iklan Anda ! SPACE PASANG IKLAN
SPACE PASANG IKLAN
SPACE PASANG IKLAN
SPACE PASANG IKLAN
Buruan Mumpung masih tersedia slotnya !!
Maksud dan filosofi makna di balik lagu Bangkit Budak Melayu, Theme song PON XVIII 2012 Riau ~ Sejuknya Embun

Kamis, 05 Juli 2012

Maksud dan filosofi makna di balik lagu Bangkit Budak Melayu, Theme song PON XVIII 2012 Riau

Sobat Embun Tafakkur atau kerap disebut sobat M-TaQ, Mengapa Theme Song PON Riau 2012 yang resmi tersebut terlihat ada dua lagu? nih jawabannya
 “Memang ada
dua lagu resmi PON Riau 2012 yang terlihat. Pertama lagu itu dikemas dengan video klip (musik bergambar) profil pesta PON Riau. Kedua, lagu berbentuk format MP3 tanpa video klip. Kedua lagi ini berbeda sekali,” jelas Hendry, onliner Riau yang mengaku mencari di ‘mbah’ (mesin) google.

Hendry menilai, lagu pertama dengan format MP4 itu terdengar di akhir dokumentasi profil video PON Riau, dengan durasi tak sampai satu menit. Anehnya, lagu itu justru dinyanyikan Ipang, vokalis BIM Band. Sementara lagu itu adalah soundtrack film nasional menceritakan kisah atlit bulutangkis Indonesia.

Sedangkan lagu kedua dengan format MP3, kata Hendry, mirip dengan lagu Indonesia idol. “Namun apakah lagu kedua ini, dinyatakan plugiat yang melebihi aturan musisi dunia sembilan bar. Aku tak tahu? aku Henry.

Munculnya Theme Song PON Riau 2012 dengan dua versi ini, juga diamini Neyya dan Farid. “Dua lagu, yang katanya resmi ini, justru berbeda sekali. Jadi kami bingung mana lagu asli PON Riau itu?” kata para onlinner ini.

Mereka mengakui bahwa ketika mencari Theme Song PON Riau 2012 Bangkit Budak Melayu di google, justru terlihat dari halaman satu dan seterusnya adalah lagu ‘Bangkit Budak Melayu’. Setelah mendengarnya, mereka menikmati lagu tersebut. Pasalnya, lagu itu enak didengar dan memberikan semangat para atlit. Apalagi lagu itu bernuansa melayu dengan hentakkan musik berjoget khas melayu.

“Lagu ini mencirikan heroisme kemelayuan yang kental. Nah, seharusnya lagu ‘Bangkit Budak Melayu’ ini sangat cocok dijadikan Theme Song PON Riau 2012. Setidaknya dipakai pada penutupan acara PON Riau di Pekanbaru mendatang,” saran mereka.*

1 komentar:

Please comment seperlunya, dan mohon untuk tidak disalahgunakan. Trima kasih!