Telah Tersedia Space Iklan Text Marque ! Segera Pasang Iklan Anda ! SPACE PASANG IKLAN
SPACE PASANG IKLAN
SPACE PASANG IKLAN
SPACE PASANG IKLAN
Buruan Mumpung masih tersedia slotnya !!
ISL dan ISL memulai Kompetisi berbarengan, Tanda awal kerukunan ~ Sejuknya Embun

Rabu, 26 September 2012

ISL dan ISL memulai Kompetisi berbarengan, Tanda awal kerukunan

 
ISL dan ISL memulai Kompetisi berbarengan, Tanda awal kerukunan - Disahkannya dua kompetisi di Indonesia oleh Joint Committee (JC) beberapa waktu lalu menimbulkan pertanyaan baru. Apakah Indonesia Super League (ISL) dan Indonesian Premier League (IPL) akan start secara
bersamaan?

ISL yang rencana awal akan memutar kompetisi pada 2 November ini direncanakan mundur. Hal itu adalah imbas dari urungnya Kongres Luar Biasa (KLB) yang rencana semula berlangsung pada 24 September kemarin. "Kita dulu pilih awal November karena kita yakin kongres bisa bergulir 24 September ini," kata Joko Driono selaku Direktur operator ISL, PT Liga Indonesia.

"Kita tidak mau ada keputusan kongres yang ternyata nanti malah tidak relevan dengan ISL yang sudah bergulir," lanjutnya.

Pria yang kini ngetren dipanggil Djodri ini menerangkan kalau bergulirnya Piala AFF pada akhir November nanti lah yang membuat liganya mundur. "Kita tak mau ada kesan kalau ISL melakukan sabotase AFF," tambahnya.

AFC memberi batasan bahwa Desember nanti lah batas akhir dilangsungkannya KLB. Mengacu pada hal itu, maka besar kemungkinan ISL akan bergulir pada Januari 2013. Nah, mundurnya ISL ke bulan yang merupakan start dari IPL itu lah yang membuat kesan bahwa dua liga yang musim lalu berseteru itu bakal bergulir bersamaan.

Terpisah, Deputi Sekjen Bidang Kompetisi PSSI, Saleh Ismail Mukadar menerangkan bahwa kedua liga tersebut tak harus start bersama. Semuanya masih berdasarkan rapat keputusan Exco PSSI. "Jadi begini, baik IPL dan ISL sama-sama mengajukan proposal kapan waktu kick off mereka, dan Exco yang putuskan," terangnya, Selasa (25/9).

"Empat Exco yang diputuskan AFC dan JC untuk diaktifkan kembali ini belum bisa ikut ambil keputusan itu. Mereka baru benar-benar kembali setelah KLB (Kongres Luar Biasa)," tambah Saleh. 

0 komentar:

Poskan Komentar

Please comment seperlunya, dan mohon untuk tidak disalahgunakan. Trima kasih!