Telah Tersedia Space Iklan Text Marque ! Segera Pasang Iklan Anda ! SPACE PASANG IKLAN
SPACE PASANG IKLAN
SPACE PASANG IKLAN
SPACE PASANG IKLAN
Buruan Mumpung masih tersedia slotnya !!
Updated Pelaksanaan Ibadah Haji 1433 H. ~ Sejuknya Embun

Sabtu, 29 September 2012

Updated Pelaksanaan Ibadah Haji 1433 H.

Updated Pelaksanaan Ibadah Haji 1433 H. - Kepala Daerah Kerja Mekkah Misi Haji Indonesia, Arsyad Hidayat, mengatakan, 37.000 calon haji Indonesia gelombang pertama akan tiba di Mekkah, Minggu (30/9/2012) siang waktu setempat. Seluruh jemaah datang dari Madinah.


"Petugas telah mempersiapkan diri menunggu kedatangan para tamu Allah itu di lobi pemondokan masing-masing," kata Arsyad di Mekkah, Jumat (28/9/2012), terkait rencana kedatangan jamaah haji yang telah berada sekitar delapan hari di Madinah melaksanakan arba’in, atau sholat 40 kali berturur-turut di masjid Nabawi.

"Akan ada upacara penyambutan dari pihak Muasasah Asia Tenggara (pengelola perumahan jemaah Asia Tenggara) di salah satu pondokan haji Indonesia, sebelum diteruskan penyerahannya secara simbolis ke Daker Mekkah," kata Arsyad.

"Semua telah dilaporkan tadi, dan persiapan telah mencapai 95 persen," kata Arsyad, usai memimpin rapat koordinasi yang diikuti seluruh unsur pimpinan dalam Daker Mekkah yang membawahi sembilan Kepala Seksi seperti seksi kesehatan, transportasi, dan lainnya, serta 12 kepala sektor yang masing-masing bertanggung jawab di zona lingkungan pondokannya sesuai maktabnya.

"Setengah jam sebelum kedatangan jemaah haji, pendingin udara (AC) tiap-tiap kamar pondokan dinyalakan, sehingga begitu jemaah datang, kamarnya telah terasa dingin," ucap Arsyad. Ia menekankan kembali pentingnya para petugas bekerja secara profesional, melayani para jemaah haji Indonesia.

Jemaah haji Indonesia akan terus-menerus tiba setiap hari dari Medinah, sejak diawali pada 30 September 2012. Selanjutnya akan tiba langsung dari Jakarta ke Mekkah lewat bandara King Abdul Azis Jeddah (70 km dari Mekkah). Sementara puncak haji yakni wukuf di Arafah sekitar 26 Oktober 2012.
       
      

0 komentar:

Poskan Komentar

Please comment seperlunya, dan mohon untuk tidak disalahgunakan. Trima kasih!