Telah Tersedia Space Iklan Text Marque ! Segera Pasang Iklan Anda ! SPACE PASANG IKLAN
SPACE PASANG IKLAN
SPACE PASANG IKLAN
SPACE PASANG IKLAN
Buruan Mumpung masih tersedia slotnya !!
Demam Gangnam Style di Indonesia ~ Sejuknya Embun

Senin, 17 September 2012

Demam Gangnam Style di Indonesia

Demam Gangnam Style di Indonesia -  Gerakan dansanya yang kocak membuat orang terbahak. Virus Gangnam Style pun mendunia. Tak lebih dari dua bulan, videonya di situs YouTube berhasil mendapat lebih dari 190 juta hit!


Psy merilis lagu Korean pop (K-pop) dalam single bertajuk ‘Gangnam Style’ pada 15 Juli 2012. Humor dalam lirik lagu ini serta gaya dansa Psy yang kocak, menggelitik setiap orang yang melihat.

Gayanya ditiru, tidak hanya di seantero negerinya, namun juga ke seluruh dunia. Lagunya pun segera merajai tangga lagu Korsel, Gaon Chart. Bahkan, hanya butuh waktu dua bulan, video Gangnam Style di situs YouTube mendapatkan lebih dari 190 juta hit!

Gangnam Style sebenarnya merupakan istilah Korea untuk gaya hidup mewah di sebuah distrik di Ibukota Seoul, Gangnam. Di tempat itulah berkumpul orang-orang trendi, hip dan memiliki gaya khas.

Dalam sebuah wawancara, musisi berusia 35 tahun ini menyatakan Gangnam bisa disebut Beverly Hills-nya Korsel. Di Los Angeles, Amerika Serikat (AS), Beverly Hills merupakan salah satu distrik orang kaya.

“Gangnam terhormat di siang hari dan menggila saat malam. Saya suka membandingkan gadis-gadis di tempat itu. Jadi lagu ini mengenai saya sebagai pria yang tepat untuk mereka,” ujar Psy, yang nama aslinya Park Jae-sang.

Video musiknya juga amat kocak. Psy berdansa bak mengendarai kuda khayalan dan muncul di berbagai kegiatan yang dilakukan warga Gangnam. Seperti di tengah latihan yoga hingga dalam jakuzi.

Ketika pertama kali dilansir, tentu saja Psy menujukannya untuk penikmat K-pop dalam negeri. Ia berkata, tak pernah bermaksud membuat lagu ini untuk orang asing, alih-alih penikmat musik Barat.

Penggemar K-pop amat menyukai Gangnam Style dan mulai menyebarkannya lewat berbagai jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter. Tentu saja, penikmat K-pop di luar negeri langsung memperhatikannya.

Video ini langsung mendunia begitu masuk ke AS, kiblat musik dunia. Akhirnya, bak efek bola salju, Psy dan gaya dansa lucunya langsung dikenal publik Amerika. Di dalam negeri, ia menduduki posisi puncak di berbagai tangga lagu.

Awal Agustus, media memperhatikannya. Adalah The Los Angeles Times dalam edisi 4 Agustus 2012 menyatakan, Gangnam Style tak bisa dihentikan dan segera mengambil alih dunia.

Akhir Agustus, lagu ini sudah masuk ke majalah musik ternama, Billboard, dan langung melompat delapan peringkat sekaligus di Billboard Social 50, sebuah tangga lagu mingguan.

Psy diundang ke berbagai acara televisi. Salah satunya acara bincang-bincang milik komedian Ellen DeGeneres, The Ellen DeGeneres Show, saat Psy diminta untuk langung mengajarkan dansa Gangnam kepada penyanyi pop Britney Spears.

Sebelumnya, Britney sudah menyatakan ia tergila-gila dengan Gangnam Style. ‘Bantuan’ Britney ini kian melambungkan Psy dan Gangnam Style. Apalagi, sensasi pop Justin Bieber juga tertular.

Gelombang K-pop yang sekian lama digemari muda-mudi Indonesia, merasuk kian dalam ke Amerika. Washington Post menulis, Gangnam Style membuat gaya dansa unik yang terlihat bodoh menjadi keren.

Lalu apa kata Psy yang saat ini berada di puncak? “Semuanya luar biasa. Setiap hari rasanya seperti tak nyata,” kata pria tembem yang sedang menikmati puncak singgasana iTunes, media pengunduhan untuk seluruh gadget Apple.

0 komentar:

Poskan Komentar

Please comment seperlunya, dan mohon untuk tidak disalahgunakan. Trima kasih!