Telah Tersedia Space Iklan Text Marque ! Segera Pasang Iklan Anda ! SPACE PASANG IKLAN
SPACE PASANG IKLAN
SPACE PASANG IKLAN
SPACE PASANG IKLAN
Buruan Mumpung masih tersedia slotnya !!
~ Sejuknya Embun

Minggu, 23 September 2012



 
Berita Pelaksanaan ISG ke 3 Riau 2013 IndonesiaTerlengkap - Riau sudah dipastikan jadi tuan rumah ISG tahun depan. Pihak terkait dari Timur Tengah melakukan peninjauan kesiapan saat PON XVIII berlangsung.


Riauterkini-PEKANBARU- Belum selesai satu event nasional, yaitu Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XVIII yang berlangsung saat ini. Kini giliran Islamic Solidarity Games (ISG) yang bertarap internasional akan menyusul di Riau yang diselenggarakan Juni 2013 mendatang. Dan hari ini tim dari ISG datang ke Pekanbaru untuk meninjau kesiapan sejumlah venue yang akan digunakan.

Hal ini disampaikan Gubernur Riau HM Rusli Zainal kepada wartawan, Jum,at (14/9/12) seusai melakukan peninjauan bersama Tim ISG yang langsung datang dari Timur Tengah. Di antanya, Arab Saudi, Yaman, Jordania, Pakistan dan lain-lain.

"Kedatangan Tim ISG dari beberapa negara di Timur Tengah ini, untuk meninjau persiapan beberapa venue cabang olahraga yang akan digunakan pada ISG nanti," kata Gubri.

Gubri mengatakan, dari hasil peninjauan mereka ke sejumlah venue, para Tim ISG ini cukup puas melihat venue cabang olahraga dan fasilitas pendukung yang ada di Pekanbaru.

"Dari hasil peninjauan kita bersama-sama ke beberapa venue tadi, mereka cukup puas dengan kesiapan Riau sebagai tuan rumah. Apalagi fasilitas pendukung, seperti Bandara SSK II, jalan dan lain-lain cukup bagus," sebut Gubri.

Saat ditanya, masalah dana anggaran dalam penyelenggaraan ISG ini. Gubri mengatakan kalau dana anggaran berasal dari APBN, dan saat ini sudah diajukan ke pemerintah pusat. "Terkait anggarannya, kita sudah mengajukan ke Pusat. Jadi anggaranya bukan dari kita," ujarnya.

Lebih lanjut Gubri mengatakan, ISG ini sudah tersosialisasi ke 57 negera peserta ISG. Dimana rencananya akan diselenggarakan pada bulan Juni tahun 2013 dengan 17 cabang olahraga. "Jadi selain Riau sebagai tuan rumah, ISG ini juga akan kita jadikan menarik investasi, sosial budaya dan seminar internasional," ungkap Gubri.*

0 komentar:

Poskan Komentar

Please comment seperlunya, dan mohon untuk tidak disalahgunakan. Trima kasih!