Telah Tersedia Space Iklan Text Marque ! Segera Pasang Iklan Anda ! SPACE PASANG IKLAN
SPACE PASANG IKLAN
SPACE PASANG IKLAN
SPACE PASANG IKLAN
Buruan Mumpung masih tersedia slotnya !!
Penyebab Utama kemenangan Indonesia Atas brunei tidak diakui FIFA ~ Sejuknya Embun

Sabtu, 29 September 2012

Penyebab Utama kemenangan Indonesia Atas brunei tidak diakui FIFA

 
Penyebab Utama kemenangan Indonesia Atas brunei tidak diakui FIFA - Kemenangan besar 5-0 yang diraih skuad Garuda dari Brunei Darussalam, Rabu (26/9) bisa jadi takkan mempengaruhi posisi Indonesia dalam daftar ranking FIFA. Pasalnya dalam situs resminya, FIFA tidak mencantumkan kemenangan Indonesia dari Brunei.


Tercatat FIFA hanya mengakui jika Indonesia sudah melakukan empat pertandingan sejak bulan Februari 2012. Yakni saat kalah telak melawan Bahrain (0-10) di kualifikasi Piala Dunia 2014, imbang melawan Filipina (2-2), kalah dari Korea Utara (0-2), dan imbang melawan Vietnam (0-0) dalam laga persahabatan.

Sebelumnya FIFA sempat memasukkan jadwal Brunei melawan Indonesia, pada hari Rabu (26/9), meski tanpa disertai dengan hasil akhir pertandingan.

Belum diketahui penyebab tak dimasukkannya laga Brunei melawan Indonesia dalam agenda FIFA. Namun besar kemungkinan hal itu disebabkan karena tidak semua ofisial pertandingan mempunyai lisensi dari FIFA. Sehingga kemenangan telak Irfan Bachdim dkk tak lagi dianggap sebagai pertandingan resmi 'A'.

Kejadian ini mirip dengan yang menimpa Filipina. FIFA menghapus dua laga Filipina sebelumnya sebagai pertandingan resmi FIFA 'A'. Penyebabnya karena laga Filipina melawan Laos (10/9) tidak memakai wasit resmi FIFA. Sementara saat Filipina melawan Kamboja pada (05/9), Kamboja tercatat melakukan tujuh pergantian.

Dihapusnya laga Brunei-Indonesia ini juga mengejutkan ofisial pertandingan. Seperti dilansir The Brunei Times, Rabu (26/9), ofisial pertandingan sudah memastikan agar kejadian yang dialami Filipina tak lagi terulang. Laga Brunei-Indonesia dipimpin wasit netral asal Malaysia yang bersertifikat FIFA, Mohd Yussof Mat Karim. Selain itu, kedua tim sudah sepakat untuk melakukan pergantian sebanyak enam kali sesuai dengan regulasi FIFA.

0 komentar:

Poskan Komentar

Please comment seperlunya, dan mohon untuk tidak disalahgunakan. Trima kasih!