Telah Tersedia Space Iklan Text Marque ! Segera Pasang Iklan Anda ! SPACE PASANG IKLAN
SPACE PASANG IKLAN
SPACE PASANG IKLAN
SPACE PASANG IKLAN
Buruan Mumpung masih tersedia slotnya !!
Pengertian Pinning, Cara cepat menandai Facebook ~ Sejuknya Embun

Senin, 24 September 2012

Pengertian Pinning, Cara cepat menandai Facebook

 
 Pengertian Pinning, Cara cepat menandai Facebook - Pinterest adalah pinboard virtual untuk mengatur dan berbagi hal yang kita sukai yang merupakan gabungan dari situs social bookmark dan situs social network.


Pinterest adalah sebuah situs image bookmarking atau semacam situs social bookmark yang khusus untuk mem-bookmark file gambar dengan “cita rasa mading” atau papan bulletin. Situs ini berbeda dengan blog yang menjadi media ekspresinya berupa tulisan dengan disertai media lain seperti gambar atau video. Berbeda pula dengan youtube yang menjadi media ekspresinya berupa video. Berbeda pula dengan facebook atau twitter yang menonjolkan “kata-kata galau atau narsis serta tempat berkeluh kesah”.

Situs pinterest memberikan “board” atau papan tempel bagi anggota websitenya. Setiap anggota dapat menempelkan gambar atau “kertas tempel” seperti di mading kelas. Pinterest lebih mirip ke Tumblr namun lebih mengkhususkan ke aktivitas tempel-tempel gambar berdasarkan kategori-kategori tertentu. Semua bisa diungkapkan atau Anda juga dapat melihat-lihat karya “mading” warga pinterest dan teman-teman Anda yang sudah menjadi anggota pinterest.

Meski kemunculan Pinterest sudah cukup lama, yaitu tahun 2009, namun hingga sekarang untuk bergabung harus mendapatkan undangan terlebih dahulu. Namun jangan khawatir karena di situs pinterest nanti akan disediakan link untuk memintas invite atau undangan.

Istilah-istilah yang ada di Pinterest:

    Pin: Sebuah gambar yang kita lekatkan pada Pinboard Pinterest
    Pinning: Upaya untuk melekatkan sebuah gambar pada papan Pinterest
    Pinner: Orang yang melakukan penempelan (pin) atau tempel ulang gambar (repin)
    Pin It Button: Tombol Pin yang bisa kita letakkan di blog atau website
    Repin: Upaya memposting ulang sebuah Pin dari pengguna Pinterest lain
    Board: Kumpulan Pin yang kita tata berdasarkan kesamaan tema atau kategori
    Follow: Tindakan untuk mengikuti perkembangan isi suatu board dari seorang pengguna Pinterest
    Commenting: AKtivitas memberikan komentar pada artikel yang di pin
    Like: Menyukai posting atau artikel yang ditempelkan (pin).

Lalu, apa keuntungan Pinterest untuk Blogger? Ada banyak keuntungan yang bisa didapat dari Pinterest, diantaranya adalah kita bisa berbagi apasaja, promosi affiliasi dengan image atau mempromosikan blog dengan pinning website kita. Semakin banyak follower maka akan semakin banyak orang yang dapat melihat pinboard kita, dan akhirnya akan semakin banyak pengunjung blog yang datang.


0 komentar:

Poskan Komentar

Please comment seperlunya, dan mohon untuk tidak disalahgunakan. Trima kasih!