Telah Tersedia Space Iklan Text Marque ! Segera Pasang Iklan Anda ! SPACE PASANG IKLAN
SPACE PASANG IKLAN
SPACE PASANG IKLAN
SPACE PASANG IKLAN
Buruan Mumpung masih tersedia slotnya !!
Hasil Pertandingan Arema Indonesia VS Al Ettifaq di 8 Besar AFC Cup ~ Sejuknya Embun

Selasa, 18 September 2012

Hasil Pertandingan Arema Indonesia VS Al Ettifaq di 8 Besar AFC Cup

 
meretas sejarah di ajang AFC Cup dan mengangkat pamor sepak bola Indonesia yang sedang terpuruk ketika menghadapi wakil Saudi Arabia, Al-Ettifaq, di Stadion Gajayana Malang, Selasa (18/09).

Berbeda dengan Arema, yang berstatus underdog di ajang ini, Al- Ettifaq merupakan tim yang diunggulkan menjadi kampiun. Mereka masuk ke ajang AFC Cup, usai tersingkir dari persaingan di Liga Champions Asia.

Jelang laga perdana ini, kubu Arema cukup optimistis bisa mengalahkan sang tamu. Pasalnya, Al-Ettifaq datang ke Malang tidak dalam kondisi terbaik mereka. Kelelahan, adalah salah satu hal yang dipercaya bakal mengganjal langkah mereka untuk menaklukkan tuan rumah.

Al- Ettifaq baru tiba di Malang, Senin (17/09) sore. Kedatangan ini meleset dari jadwal seharusnya. Sebelumnya, mereka direncanakan bakal tiba Senin pagi. Hal ini tentu saja mengurangi waktu pemulihan anak asuh Alain Geiger itu. Apalagi sebelumnya mereka baru saja menempuh perjalanan panjang.

Namun, Geiger mengaku tak risau dengan kondisi tersebut. Pelatih asal Swiss ini berharap anak asuhnya tetap bisa tetap tampil apik dalam pertandingan. "Saya harap nanti malam anak-anak bisa istirahat dan besok bisa main bagus," ungkap Geiger dalam sesi konferensi pers, Senin (17/09).

Lebih lanjut, pelatih berusia 51 tahun ini mengakui bahwa dia tetap akan menurunkan tim terbaik yang dia miliki. Pasalnya, Geiger menyatakan bahwa laga esok merupakan pertandingan penting.

"Ini merupakan pertandingan besar. Kami akan bermain sebaik mungkin. Kami sadar, untuk bisa lolos ke semifinal, anak-anak harus main bagus," dia menandaskan.

Ambisi Geiger diamini kapten Al- Ettifaq, Carlos. Menurut benteng tangguh berdarah Brasil ini, mereka sudah jauh-jauh datang ke Malang demi satu hal. "Tujuan kita di pertandingan besok hanya satu: menang," sambung pemain berusia 27 tahun ini.

Di lain pihak, kubu tuan rumah berada dalam kondisi sedikit lebih bagus. Meski kehilangan dua pemain andalan mereka, Anggo Julian dan Ahmad Amiruddin, kubu Arema sedikit bisa berlega hati. Pasalnya, palang pintu tangguh mereka, Gunawan Dwi Cahyo sudah berangsur pulih, dan bisa jadi bakal diturunkan di pertandingan ini.

Terkait persiapan mereka menghadapi Al-Ettifaq, Pelatih Arema, Dejan Antonic, mengaku telah mengantongi kekuatan tim yang bemarkas di Dammam ini. Menurut Dejan, komposisi pemain Al-Ettifaq tak banyak berubah dari pertandingan ke pertandingan. Hal ini, disebut Dejan, memudahkannya untuk mengukur kekuatan tim tamu sekaligus menyiapkan penangkal bagi mereka.

Dejan mengaku tak terpengaruh dengan performa kurang meyakinkan yang ditunjukkan Al-Ettifaq di kompetisi lokal. Menurut pelatih 43 tahun ini, bisa jadi performa buruk di kompetisi lokal menjadi pelecut mereka tampil menggila di ajang AFC Cup.

Sementara itu, penggawa Arema mengaku optimistis dengan peluang mereka meraih poin sempurna di kandang sendiri. Menurut Legimin Raharjo, keunggulan postur para penggawa Al-Ettifaq bukanlah sebuah hal yang perlu dirisaukan. "Kita akan hadapi dengan kecepatan yang kita miliki. Selain itu, kita memiliki motivasi yang sangat besar. Kita sadar bahwa ini bukan hanya demi nama Arema atau Malang saja. Ini untuk Indonesia," ujar kapten tim Singo Edan ini.

Perkiraan Susunan Pemain Kedua Tim:
Arema Indonesia (4-2-3-1): Dennis Romanovs; Diego Michiels, Hermawan, Gunawan Dwi Cahyo, Fariz Bagus; Legimin Raharjo, Marko Krasic; Talaohu Abdul Musafri, Roman Chmelo, Putut Waringin Jati; Andrew Barisic.
Pelatih: Dejan Antonic.

Al-Ettifaq (4-4-2): Abdullah Al-Saleh; Carlos Santos, Sanad Shrahilee, Hasan Kadesh, Ahmad Walpi Aqqash; Ahmed Mubarak Kano, Sultan Al-Bargan, Yehya Al-Shehri, Junior Xuxa; Hamad Al-Hamad, Yousif Al-Salem.
Pelatih: Alain Geiger

0 komentar:

Poskan Komentar

Please comment seperlunya, dan mohon untuk tidak disalahgunakan. Trima kasih!