Telah Tersedia Space Iklan Text Marque ! Segera Pasang Iklan Anda ! SPACE PASANG IKLAN
SPACE PASANG IKLAN
SPACE PASANG IKLAN
SPACE PASANG IKLAN
Buruan Mumpung masih tersedia slotnya !!
Trend Topik Hari ini ~ Sejuknya Embun

Sabtu, 29 September 2012

Trend Topik Hari ini

 
Trend Topik Hari ini - Anda tidak memiliki
waktu yang cukup untuk membaca berita-berita hangat di edisi cetak Bisnis Indonesia, Kamis, 16 Agustus 2012? Tak perlu khawatir, klik saja tautan epaper.bisnis.com. Berikut rangkuman berita-berita menarik edisi Jumat, 24 Agustus 2012:


Hal 1

IHSG Masuk Tren Bullish: Saham Perkebunan Prospektif

Walau pasar belum bergairah, indeks harga saham gabungan (IHSG) masih berada dalam tren naik. Pada momentum ini, saham sektor perkebunan patut dicermati selagi harga komoditas kian menguat.


Pemudik Tembus 10 juta Orang

Jumlah pemudik sejak 12 Agustus 2012 hingga kemarin mencapai 10,67 juta orang atau meningkat 7,42% dibandingkan dengan tahun lalu yang sebesar 9,93 juta orang.


RAPBN 2013 dan Upaya Penyehatan Fiskal

RAPBN 2013 mengambil tema Mendorong Pertumbuhan Ekonomi yang Berkelanjutan melalui Upaya Penyehatan Fiskal. Melalui tema ini, pemerintah berkeinginan memacu pertumbuhan ekonomi, dengan tetap menjaga APBN yang sehat dalam rangka mewujudkan kondisi fiskal yang berkesinambungan (fiscal sustainability).


Hal 2

Kicauan Pajak di Tweetland: Kinerja Kantor Pelayanan Pajak Kian Membaik

Chandra Budi
Kepala Seksi Hubungan Eksternal
Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan

Walaupun dalam masa libur Idulfitri 1433 H, suasana kicauan (tweet) di dunia maya Twitter (twitland) justru heboh.


Hal 3

1.500 Perda Segera Dievaluasi: BKPM Akan Terapkan Sistem Pelacakan Aplikasi Investasi

Pemerintah kembali akan mengevaluasi 1.500 peraturan daerah untuk mendorong perbaikan iklim investasi di dalam negeri, setelah evaluasi terhadap 13.520 perda selesai dilakukan.


Hal 4

Fed Isyaratkan Siap Tambah Stimulus: Pasar Berikan Respons Positif

Para pembuat kebijakan di bank sentral Amerika Serikat Federal Reserve mengisyaratkan kesiapan untuk meningkatkan stimulus, kecuali ada keyakinan bahwa perekonomian siap membaik.


Hal 5

Krakatau Raih Utang US$200 Juta: Pinjaman Dikhawatirkan Memperberat Kinerja Perseroan

PT Krakatau Steel Tbk, emiten BUMN baja, mengantongi pinjaman dari tiga bank China senilai US$200 juta untuk pembangunan pabrik baja sekali olah bertanur tinggi (blast furnace).


Hal 8

Dapen Minta Perlindungan OJK: Investasi di Obligasi Capai Rp33,55 Triliun

Pelaku industri dana pensiun berharap kehadiran Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dapat menjamin perlindungan bagi konsumen yang berinvestasi di pasar modal dan keuangan menyusul sejumlah kasus gagal bayar (default) obligasi beberapa waktu lalu.


Hal 9

TDL Naik Diajukan September: Kontraktor 10.000 MW Tahap I Tak Dipakai Lagi

Kenaikan tarif dasar listrik (TDL) tahun depan sebesar total 15% rencananya diimplementasikan untuk golongan tertentu, tidak untuk semua golongan pelanggan.


Hal 10

Gapmmi Dukung Impor Raw Sugar: Impor Tunggu Rekomendasi Kementerian Perindustrian

Gabungan Pengusaha Makanan dan Minuman Indonesia merespons positif langkah pemerintah mengembalikan alokasi impor raw sugar sebanyak 250.000 ton untuk memasok kebutuhan industri makanan dan minuman.


Hal 11

Proyek SPAM Bandung Simpang Siur: Pemprov Jabar Harus Sediakan Dana Rp153,2 Miliar

Proyek Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Bandung Raya sampai saat ini belum menemukan titik terang kapan akan dimulai, menyusul koordinasi di antara pemerintah daerah terkait tidak berjalan.


Hal o1

‘Pancasila di Dadaku’ ; Krisis Nasionalisme Melanda Generasi Muda

Masihkah Anda ingat urutan dan isi Pancasila? Jika iya, anggaplah itu sebuah prestasi di tengah kehilafan massal yang melanda masyarakat Indonesia dewasa ini.


Hal o2

Kontroversi Pembatasan Rokok ; Pembatasan Rokok Tak Linier dengan Nasib Petani

Gerakan masyarakat sipil maupun ne gara untuk mengendalikan konsumsi rokok, kerap kali dituding tidak nasionalis karena ditunggangi berbagai kepentingan asing.


Hal o3

Masa Depan Data dalam DNA ; Perangkat Mungil untuk Menyimpan Segudang Informasi

Banyak orang memprediksi sebentar lagi ledakan data terjadi. Alhasil, banyak orang memikirkan cara menampung kedatangan serbuan data.


Hal o4

Keriuhan Pesta Kemenangan

Tawa renyah anak-anak yang bermain pasir melengkapi keramaian suasana libur Lebaran di Pantai Ancol, Jakarta. Tepi laut menjadi tempat berkumpul mereka yang ingin menikmati suasana pantai sebagai lokasi liburan. Tak peduli harus berdesakan, mereka tetap senang–senda gurau seakan saling bersautan dengan deburan ombak.


Hal o5

Usia Muda Tak Halangi Niat Maya ; Sepenuh Hati Memajukan Koperasi Seruni

Usia Eka Maya Sari Siswi Ciptaningsih masih tergolong muda. Dia kelahiran 1981 di Sragen, Jawa Tengah. Usia muda bukan penghalang untuk menerima tantangan.


Hal o6

PAMOR MEMUDAR

Skandal scommessopoli hingga eksodus sejumlah pemain bintang mewarnai perjalanan menuju Seri-A musim 2012/2013 yang mulai digelar Sabtu (25/8). Akankah Seri-A masih menarik ditonton?


Hal o7

Vietnam Open 2012 ; Firda & Febe Kandas

Langkah dua wakil Indonesia, Adriyanti Firdasari dan Maria Febe Kusumastuti di Vietnam Open 2012 kandas, seusai ditumbangkan lawan mereka masing-masing di babak ketiga, Kamis (23/8).


Hal o8

KPK Tak Perlu Minta Izin Polri ; Pemeriksaan Irjen Pol Djoko Susilo

Meski belum fixed soal waktu pemeriksaan tersangka kasus dugaan korupsi proyek simulasi SIM Korlantas, Irjen Pol Djoko Susilo, KPK menegaskan tak mem butuhkan izin Polri dalam pemeriksaan itu.

0 komentar:

Posting Komentar

Please comment seperlunya, dan mohon untuk tidak disalahgunakan. Trima kasih!

free counters