Telah Tersedia Space Iklan Text Marque ! Segera Pasang Iklan Anda ! SPACE PASANG IKLAN
SPACE PASANG IKLAN
SPACE PASANG IKLAN
SPACE PASANG IKLAN
Buruan Mumpung masih tersedia slotnya !!
Mengungkap Kontroversi kecelakaan Tuxuci Dahlan Iskan ~ Sejuknya Embun

Kamis, 10 Januari 2013

Mengungkap Kontroversi kecelakaan Tuxuci Dahlan Iskan

 
Mengungkap Kontroversi kecelakaan Tuxuci Dahlan Iskan - Sejak awal kemunculannya, mobil listrik kerap disangkutpautkan dengan sosok Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan. Tidak bisa dipungkiri, Dahlan selalu tampil di depan publik untuk memperkenalkan mobil listrik
yang digadang-gadang sebagai mobil masa depan nasional. Mulai dari mobil listrik Ahmadi hingga yang terbaru mobil listrik Tucuxi.

Dahlan mengaku bahwa proyek mobil listrik tidak ada hubungannya dengan pekerjaannya sebagai menteri BUMN. "Itu proyek pribadi, tidak ada urusannya dengan Kementerian BUMN," ungkap Dahlan saat ditemui di kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta, Rabu (9/1).

Menurutnya, kebijakan mengenai pengembangan mobil listrik harus lintas sektoral. Mulai dari Kementerian Perindustrian, Kementerian Perhubungan, Kementerian Riset dan Teknologi, Kementerian Pendidikan hingga kepolisian. "Jadi tidak hanya satu menteri dan bukan saya," ucapnya.

Dahlan rela merogoh dana yang cukup besar untuk mewujudkan ambisinya menghadirkan mobil listrik mewah yang siap bersaing dengan mobil konvensional berbahan bakar minyak.

Mantan dirut PLN ini juga tidak terlihat menyesal dengan kondisi mobil listrik Tucuxi yang rusak berat setelah menghantam tebing. Padahal, Dahlan harus merogoh kocek hingga Rp 3 miliar untuk melahirkan mobil tersebut. "Ya tidak apa-apa, itu uang pribadi saya," katanya.

Meski berambisi menjadikan mobil listrik sebagai mobil masa depan, Dahlan belum berniat menjadi investor untuk pengembangan mobil listrik. Dia mengaku hanya ingin menjadi pembeli pertama.

0 komentar:

Poskan Komentar

Please comment seperlunya, dan mohon untuk tidak disalahgunakan. Trima kasih!