Telah Tersedia Space Iklan Text Marque ! Segera Pasang Iklan Anda ! SPACE PASANG IKLAN
SPACE PASANG IKLAN
SPACE PASANG IKLAN
SPACE PASANG IKLAN
Buruan Mumpung masih tersedia slotnya !!
Sejarah perayaan hari thanksgiving ~ Sejuknya Embun

Rabu, 21 November 2012

Sejarah perayaan hari thanksgiving



Sejarah perayaan hari thanksgiving - Sesuai artinya dalam bahasa Indonesia, yang dimaksud dengan Thanksgiving adalah hari pengucapan syukur. Perayaan ini dirayakan khususnya di Amerika
Utara (Kanada dan Amerika Serikat). Definisi lengkapnya adalah  hari libur di Amerika Utara untuk mengucapkan terima kasih dan rasa bersyukur di akhir musim panen. Hari Pengucapan Syukur adalah hari libur resmi di Amerika Serikat yang jatuh pada Kamis keempat di bulan November. Di Kanada, Thanksgiving jatuh pada hari Senin kedua di bulan Oktober.



Thanksgiving yang pertama diadakan tahun 1619 di Koloni Inggris yang sekarang disebut Perkebunan Berkeley di Virginia dan di Plymouth, Massachusetts pada tahun 1621.
1'st thanksgiving

Jika dianalogikan dengan Indonesia, Thanksgiving bisa diibaratkan dengan hari raya idhul Fitri. Karena pada saat hari Thanksgiving, orang-orang Amerika Utara biasanya akan mudik ke rumah keluarga masing-masing untuk menikmati makan malam bersama karena mereka akan mendapat libur selama 4 hari sampai hari Minggu. Hal ini tentu saja adalah rejeki yang melimpah untuk dunia transportasi yang hamper 100 % tiket laku/ habis.
Di Amerika Serikat terdapat tradisi menikmati makan malam Thanksgiving bersama keluarga, teman, dan kerabat. Kalkun merupakan hidangan utama, sehingga Thanksgiving juga dikenal sebagai "Hari Kalkun".
 
makanan di thanksgiving day                                       daging kalkun yg terlihat lezat

Kalkun biasanya dimakan bersama saus kranberi dan hidangan lain seperti kentang puree, jagungrebus, pai labu (sisa perayaan Halloween), dan berbagai macam sayur-sayuran musim gugur yang lain. Sebelum berdoa, mereka biasanya berdoa bersama untuk memuji Tuhan. Sewaktu menikmati makanan Thanksgiving, orang biasanya saling bercerita mengenai hal-hal baik yang telah mereka alami.
Di beberapa kota di  Amerika, seperti di New York City di pusat kota Manhattan, Plymouth, Houston, Philadelphia dan Detroit juga diadakan pawai Thanksgiving yang selalu berlangsung dengan meriah.Pawai biasanya diakhiri dengan kendaraan berhias yang ditumpangi sinterklas. Maksudnya untuk mengingatkan orang bahwa musim belanja Natal sudah tiba. Juga ada aneka balon dengan bentuk berhias.
 
Pawai di beberapa kota besar Amerika serikat



Perayaan Thanksgiving (hari Kamisnya) adalah perayaan yang tidak begitu bersifat komersial. Walaupun terdapat kartu ucapan Thanksgiving yang dijual di toko, orang tidak banyak yang suka membelinya. Selain makanan dan minuman untuk dinikmati bersama, orang juga biasanya tidak mengharapkan diberi hadiah, dan memang tidak ada tradisi tukar menukar hadiah. Hiasan yang dibuat anak-anak biasanya dijadikan dekorasi Thanksgiving di rumah. Namun saat ini hari Jumat setelah Thanksgiving merupakan tanda dimulainya musim berbelanja yang berakhir hingga Tahun Baru di mana orang-orang mulai belanja secara besar-besaran

  kartu thanksgiving

Sehari sesudah Thanksgiving adalah hari Jumat, yang disebut Jumat Hitam yang menandai dimulainya musim belanja Natal. Sebagian besar toko sudah buka sejak pagi hari (biasanya sejak jam 05.00 pagi), dan menjual barang dengan sistem obral rugi / cuci gudang agar pembeli mau datang. Disebut Jumat Hitam karena pada hari itu biasanya neraca pembukuan mereka berubah dari warna merah (merugi) menjadi hitam (untung). Toko-toko besar seperti toko-toko elektronik, supermal, dan semacamnya biasanya penuh dengan orang yang mengantri untuk membeli barang sejak Kamis sore. Beberapa toko elektronik sudah terbentuk antrian sepanjang 100-200 orang untuk membeli barang yang diobral. Toko-toko biasanya buka pada hari Jumat pukul 5 pagi, namun antrian kadang-kadang sudah dimulai sejak hari Kamis pukul 5 sore. Supermal kadang-kadang buka pukul 12 tengah malamnya dan toko-toko di dalamnya menjual barang-barang obral. Pada hari istimewa ini tidak jarang pengunjung supermal pada tengah malam tersebut membeludak menjadi ratusan bahkan ribuan orang.
Suasana di Jumat Hitam yg sangat ramai

Wow, lebih parah dari Indonesia nieh

More extreme

        Brosur sudah disebar

     
      Jual Pohon Natal, harga berkisar antara 190.000-490.000 rupiah

    
     Wah, diskon gede2 an..!! Pantes aja rame banged

  
orang-orang berdesak-desakan membeli barang untuk keperluan natal



0 komentar:

Poskan Komentar

Please comment seperlunya, dan mohon untuk tidak disalahgunakan. Trima kasih!