Telah Tersedia Space Iklan Text Marque ! Segera Pasang Iklan Anda ! SPACE PASANG IKLAN
SPACE PASANG IKLAN
SPACE PASANG IKLAN
SPACE PASANG IKLAN
Buruan Mumpung masih tersedia slotnya !!
Penutupan PERKEMPINAS 2012 DI JAMBI ~ Sejuknya Embun

Rabu, 21 November 2012

Penutupan PERKEMPINAS 2012 DI JAMBI

Penutupan PERKEMPINAS 2012 DI JAMBI - Banyak pelajaran berharga yang di dapat  para peserta Perkemahan Putri Nasional (Perkempinas) di Bumi Perkemahan Sungai Gelam tahun 2012 ini.
Kemarin, mereka mendatangkan tokoh muda dari Jakarta (Rona mentari, red).

Dia memberikan inspirasi kepada peserta Perkempinas. “Peserta di berikan inspirasi perempuan,” kata Ketua Sanggar Kerja, Neni.

Menurutnya, banyak cerita dan pengalaman yang disampaikan. “Dia adalah sorang seniman yang masih muda. Selain itu, dia juga sebagai Dalang,” katanya.  Kemudian, Wakil Ketua Bidang Humas, Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Jambi, Yevi Rivaldi mengatakan, peserta juga  diajarkan Delapan Saka.

 Dari delapan Saka itu, peserta diajarkan tentang keanggotaan Kepolisian, kemudian, Saka Kencana, dalam saka Kencana ini, para peserta diajrakan mengenai Keluarga Berencana (KB).

 Kemudian saka Dirgantara. “Disini, mereka diajarkan tentang udara,” pungkasnya. Lebih lanjut, dikatakan Yevi, peserta juga diajrakan tentang saka Taruna Bumi.  “Disini, kita ajarkan, bagaiman cara bertani,” tandasnya.

Selain itu, peserta juga saka bakti husada dan beberapa saka lainnya.  Dalam kesempatan itu, Yevi juga mengatakan, panasnya cuaca di Buper Sungai Gelam, juga menjadi kesulitan bagi para peserta.

Sebab, ada sebagian peserta yang badannya kurang enak dan batuk. “Kita lihat saja, cuaca tidak menentu, kadang hujan dan kadang panas,” tandasnya.

“Ada sih beberapa yang kena batuk. Mungkin mereka capek,” tandasnya. Namun, dikatakan Yevi, panitia telah menyediakan posko kesehatan

0 komentar:

Poskan Komentar

Please comment seperlunya, dan mohon untuk tidak disalahgunakan. Trima kasih!